oleh

Bupati Tangerang Terima Penghargaan Smart City 2019

Tangerang7.com, Tigaraksa – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan pada program kota cerdas alias smart city.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate dalam acara Presidential Lecture dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Hal itu sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah agar memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem smart city.

Usai menerima penghargaan, Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang harus bisa berinovasi dengan cepat dan inovatif untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, baik secara fisik maupun nonfisik.

Terlebih karena Kabupaten Tangerang merupakan salah satu daerah urban dengan ragam kultur serta laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat. Demikian disampaikan Zaki dalam keterangan tertulis di Tigaraksa.

“Smart city dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan efisien serta mampu menghubungkan infrastruktur fisik, sistem informasi layanan publik, infrastruktur sosial, dan bisnis infrastruktur yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan kota,” ujar dia. (rls/odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya