oleh

Bupati Tangerang Temukan 20 Persen Pengendara Tak Pakai Masker

Tangerang7.com, Teluknaga – Di hari kedua pemberlakuan PSBB di Kabupaten Tangerang, Bupati Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Kosambi dan Teluknaga. Minggu (19/4/2020).

Menurut Zaki, dirinya masih banyak ditemukan pengendara yang belum mengenakan masker.

“Namun, diperkirakan angkanya hanya sekitar dua puluh persen,” kata Zaki.

Sementara, di tempat lain, petugas check point Jalan Raya Cadas Pasar Kemis-Rajeg petugas gabungan Dishub, BPBD dan Satpol PP juga mendapati sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker. Namun, petugas dengan humanis memberikan imbauan agar pengendara mengenakan masker saat keluar rumah atau saat mengendarai kendaraan.

Begitu pun terhadap kendaraan roda empat atau angkutan umum maupun pribadi wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah, dan jarak penumpang di dalam kendaraan.

Pengawas Check Point Dishub Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Cadas Pasar Kemis-Rajeg Yosep Nurhikmat mengatakan, sebenarnya mereka sudah paham tentang penerapan PSBB, namun selalu saja ada alasannya.

“Pengendara yang tidak mengenakan masker, kami suruh putar balik untuk kembali ke rumah. Kami hanya mengimbau agar pengendara untuk mematuhi PSBB. Selain itu, kami dibantu petugas BPBD melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan angkutan umum yang melintas di depan check point sambil memastikan jumlah dan jarak penumpang serta masker,” katanya. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya