oleh

Bupati Tangerang Sebut PKH dan BPNT Terbukti Membantu Masyarakat

Tangerang7.com, Curug – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengeklaim angka kemiskinan di Provinsi Banten terus mengalami penurunan. Pada tahun 2018 angka kemiskinan 5,20 persen. Hal ini karena intervensi berbagai bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat.

Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Andika menyampaikan hal itu dalam sosialisasi bantuan sosial PKH dan BPNT di Gedung Serba Guna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Jalan Raya PLP Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya pemerintah pusat yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo, baik melalui PKH non tunai dan BPNT, di Provinsi Banten luar biasa dampaknya,” kata Andika seperti dilansir wartakotalive.com, Selasa (2/4/2019).

Hal senada disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dia mengatakan, PKH dan BPNT nyata dampaknya kepada masyarakat. Zaki pun mengapresiasi peran Pendamping PKH dalam mendorong kemandirian Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“PKH dan BPNT merupakan program pemerintah pusat yang sudah terbukti hasilnya di masyarakat. Ini bukan berita bohong dan bukan hoaks. Ini nyata dampaknya dalam membantu masyarakat,” ujar Bupati.

Bantuan sosial untuk Kabupaten Tangerang terdiri dari PKH untuk 93.924 KPM, BPNT untuk 131.555 KPM, bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk 300 keluarga, dan bantuan e-Warong dan KUBE Jasa untuk 28 kelompok. Total bantuan mencapai Rp204 miliar.

Hadir pada sosialisasi yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif itu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasamita. Agus menyebutkan, pemerintah mememuhi janji untuk mencairkan bantuan sosial PKH dan BPNT tahap 2 di seluruh Indonesia pada awal April 2019. Pencairan dilakukan secara serentak melalui Himpunan Bank Pemerintah atau Himbara.

“Hari ini seluruh KPM PKH dan BPNT dapat mencairkan dana mereka melalui Himbara. Ini merupakan komitmen pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia,” kata Agus. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya