oleh

Bupati Tangerang Lantik 22 Kepala Sekolah

Tangerang7.com, Tangerang – Sebanyak 22 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang dilantik menjadi kepala sekolah. Terdiri dari 19 sekolah dasar negeri (SDN) dan 3 sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 22 kepala sekolah tersebut dipimpin oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Pada kesempatan itu, Zaki mengatakan kepala sekolah merupakan garda terdepan untuk mewujudkan keinginan pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi, program pembangunan dunia pendidikan masih menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut tercermin dari besaran alokasi anggaran bidang pendidikan, di mana mencapai 30 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Tangerang tiap tahun. Zaki menekankan, kalimat ‘Tangerang Cerdas’ sebagaimana dalam visi dan misi Kabupaten Tangerang bukan jargon semata.

“Semakin meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang, maka akan semakin meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang pada akhirnya akan berimbas pada keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Jadi, visi-misi Tangerang Cerdas menjadi nyata, bukan hanya sebuah jargon,” ujar Zaki.

Dia pun mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk senantiasa menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada di sekolah. Sehingga anak didik bisa nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar. “Juga buat suasana yang menyenangkan bagi anak, sehingga anak tidak merasa tertekan untuk datang ke sekolah,” tandas Zaki.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya mengatakan, promosi jabatan atau pun alihtugas pegawai negeri sipil menjadi kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang berdasarkan kebutuhan. “Selain itu sebagai penyegaran birokrasi,” ujar Surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Hadisa Masyhur menyebutkan, 22 kepala sekolah yang baru dilantik terdiri dari 19 kepala SDN dan 3 kepala SMPN. Dia berharap, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang ke depan dapat melakukan terobosan-terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk kinerja tenaga pendidik.

“Saya ucapkan selamat kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik. Jabatan tersebut merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Hadisa. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya