oleh

Bupati Tangerang Berhujan-hujan Bersama Peserta Karnaval

Tangerang7.com, Tigaraksa — Karnaval HUT Kabupaten Tangerang ke-76 sangat meriah. Berbagai atraksi dan pertunjukan memanjakan mata penonton.

Meski di tengah guyuran hujan deras, karnaval tersebut berjalan lancar dan aman, Kamis (26/12/2019). Arak-arakan dimulai dari Taman Aspirasi hingga halaman Kantor Bupati Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang pun turun dari panggung dan berbaur dengan masyarakat. Zaki merasa bangga karena karnaval berlangsung dengan lancar. Terlebih-lebih animo masyarakat tak surut, walau kehujanan.

“Alhamdulillah ini suatu berkah kita diguyur hujan dalam karnaval kali ini, tapi ini semua berlangsung aman, lancar, dan meriah di tengah guyuran hujan deras,” kata Zaki.

Dia mengaku sengaja turun dari panggung kehormatan bersama Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied, dan unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang, untuk lebih dekat dengan peserta karnaval meskipun harus berhujan-hujanan.

“Enggak apa-apa, saya dan yang lainnya berhujan-hujan bersama dengan peserta karnaval yang kehujanan juga,” ucap Zaki.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pengukuhan hari jadi Kabupaten Tangerang, digelar dengan prosesi adat kearyaan Tangerang. Zaki membacakan naskah perubahan hari jadi kabupaten berjuluk kota seribu industri ini. Di mana, mulai tahun 2020 mendatang diperingati tiap 13 Oktober.

Dalam karnaval itu ada beberapa atraksi seperti pertunjukan pencak silat, komunitas sepeda Ontel, komunitas Vespa, komunitas motor Trail, serta Barongsai dari komunitas Tionghoa di Kabupaten Tangerang.

Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Tangerang ke-76 Firzada Mahali mengatakan, acara tersebut dimeriahkan dengan karnaval budaya, baik budaya lokal Tangerang maupun daerah lainnya.

“Juga diikuti oleh karnaval Jember Festival serta karnaval Tangerang di bawah naungan Disporabudpar Kabupaten Tangerang, dan partisipasi dari setiap OPD, kecamatan, serta masyarakat,” ujar Firzada. (rls/odo)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya