oleh

Bupati Tangerang Bacakan Amanat Menteri Agama, Perhatikan 6 Hal Ini

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kementerian Agama Kabupaten Tangerang menggelar upacara dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74, di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Jumat (3/1/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bertindak sebagai inspektur upacara. Zaki pun membacakan amanat Menteri Agama Fachrul Razi.

Pada bagian akhir amanat tersebut, Fachrul mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal penting.

Pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, 7 organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Keenam, implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi keagamaan. (*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya