oleh

Budayakan Anak Konsumsi Buah dan Sayur Tiap Hari

Tangerang7.com, Tigaraksa – Orang tua berkewajiban untuk membiasakan anak-anak untuk mengonsumsi buah dan sayur tiap hari. Sehingga budaya hidup sehat tercipta dalam keluarga. Pasalnya, buah-buahan dan sayur-mayur merupakan sumber berbagai vitamin, mineral, dan serat pangan.

Atas dasar itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Ayo Makan Buah dan Sayur”. Bertempat di SDIT-SMPIT Permata Auliya, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2019). Acara itu diikuti ratusan siswa dan orang tua.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan mengatakan, program tersebut wujud kepedulian pemerintah daerah bagi anak-anak sebagai penerus bangsa. Sehingga anak-anak menjadi cerdas dan sehat.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk menyukseskan gerakan makan buah dan sayur tiap hari kepada anak-anak. “Program ini merupakan penyuluhan bagi para orang tua mengatasi kesulitan makan buah dan sayuran. Sayur dan buah itu sering dianggap musuh bagi anak-anak,” ujar Aziz.

Dia mengatakan, buah dan sayur sebagai makanan pendamping nasi atau gandum bagi anak berusia 3-6 tahun. “Anak-anak merupakan generasi emas, jadi harus dijaga pola makannya,” tandas Aziz.

Adapun penujukan SDIT-SMPIT Permata Auliya sebagai tuan rumah kegiatan karena sekolah ini telah menerapkan hidup sehat kepada para murid. Di mana, pihak sekolah menyediakan kantin sehat. Selain itu, menerapkan konsep sekolah yang menyenangkan dan nyaman. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya