oleh

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Jaminan untuk Peserta yang Alami Kecelakaan Kerja

Tangerang7.com, Serpong – BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan jaminan berupa santunan kepada tenaga kerja yang menjadi peserta fasilitas ini apabila mengalami kecelakaan kerja. Santunan juga diberikan kepada pihak keluarga jika tenaga kerja mengalami kecelakaan yang menyebabkan kematian.

Dengan santunan ini, diharapkan keluarga yang ditinggalkan oleh anggota keluarga yang menopang ekonomi bisa bangkit dan kembali membangun perekonomian keluarga.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri penyerahan santunan jaminan BPJS Ketenagakerjaan di Resto Pondok Kemang, Serpong, Kamis (2/7/2020).

“Karena itu saya mendorong kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas ini. Untuk menyiapkan perekonomian keluarga jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Benyamin.

Santunan tidak hanya diberikan kepada peserta yang meninggal akibat kecelakaan kerja, namun juga kecelakaan kerja yang mengalami luka. Entah itu luka berat ataupun luka ringan.

“Ini semua memberikan kemudahan kepada tenaga kerja. Jadi, semoga nanti seluruh tenaga kerja bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” lanjut Benyamin.

Seluruh tenaga kerja yang bekerja di bawah Pemkot Tangsel, dipastikan mendapat fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. Baik tenaga kerja yang merupakan PNS maupun swasta. ((rls/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya