oleh

BPJS Kesehatan Imbau Peserta JKN-KIS Disiplin Bayar Iuran

Tangerang7.com, Cikupa – Setiap warga negara Indonesia wajib terdaftar dalam Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Sebelum memperoleh pelayanan pada fasilitas kesehatan, pemegang kartu JKN-KIS harus membayar iuran. Kewajiban membayar iuran dilakukan tiap bulan.

Demikian dikatakan Rudy Darmawan, Kabid Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa. Dia pun mengimbau seluruh peserta JKN-KIS di Kabupaten Tangerang agar senantiasa disiplin membayar iuran.

“Iuran bulanan sesuai dengan kelas pilihan peserta saat mendaftar. Apabila membayar iuran tepat waktu, maka peserta BPJS Kesehatan terhindar dari denda,” kata Rudy saat ditemui di BPJS Kantor Cabang Tigaraksa, Jalan Syekh Nawawi, Kecamatan Cikupa, Jumat (23/8/2019) lalu.

Dia menyebutkan, peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Tangerang hingga saat ini berjumlah 2.381.645 jiwa. Adapun BPJS Cabang Tigaraksa telah bekerja sama dengan 20 rumah sakit, baik swasta maupun milik pemerintah.

“Semua RS yang telah bekerja sama siap untuk meng-cover penyakit yang telah didiagnosa oleh dokter, terkecuali sakit yang disebabkan karena percobaan bunuh diri dan akibat kriminal,” jelas Rudy.

Tidak hanya itu, dia mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Terlebih saat ini BPJS Cabang Tigaraksa sudah meluncurkan pelayanan berbasis ponsel pintar. Sehingga, cukup menginstal aplikasi JKN-KIS jika ingin mendaftarkan diri atau keluarga.

“Segera mendaftarkan keluarga selagi sehat, jangan menunggu sakit. Karena jika sudah sakit baru daftar, pelayanan melalui BPJS Kesehatan belum bisa digunakan. BPJS Kesehatan meng-cover setelah 14 hari peserta terdaftar,” pungkas Rudy. (did)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya