oleh

Bonceng, Ojek Online Pesaing Gojek dan Grab

Tangerang7.com – Layanan transportasi daring alias ojek online terus bertambah. Pada November 2018 lalu, aplikasi Bonceng resmi diluncurkan.

Senin (28/10/2019) siang, lebih kurang 5.000 pengemudi Bonceng berinisiatif menggelar konvoi keliling Jakarta. Hal ini dilakukan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ribuan pengemudi Bonceng tersebut berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Setelah berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, para pengemudi melakukan pengibaran bendera Merah Putih dan disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda.

Dirangkum Tangerang7.com, Bonceng siap bersaing dengan Gojek dan Grab untuk menguasai pasar ojek online tanah air. Adapun penyedia layanan ojek online terbaru ini adalah PT Swa Nusa Multimedia.

Nama Bonceng dipilih karena ingin membuat merek tidak terbebani dengan istilah kebarat-baratan, sehingga dapat menunjukkan jati diri asli Indonesia. Jaket dan helm ala Bonceng pun berwarna merah dan putih.

Bonceng menggunakan tagline “Ini Dia yang Merah Putih”. Tidak hanya Bonceng sepeda motor, aplikasi buatan anak negeri ini menawarkan layanan lainnya seperti Bonceng Mobil dan Bingkis (layanan antar paket).

Bonceng juga akan mengeluarkan beberapa layanan baru seperti Bonceng Bungkus (layanan antar makanan) dan Bonceng Pasar (belanja kebutuhan pasar tradisional). Terkait pembayaran, Bonceng sudah bekerja sama dengan LinkAja.

Guna mendukung kegiatan operasional untuk area Jakarta, Bonceng menyiapkan kantor layanan. Berlokasi di Signature Park Grande MO-09, Jalan Letjen MT Haryono, Kav 20, Jakarta Timur. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya