oleh

Blangko e-KTP Terbatas, 16 Ribu Warga Kota Tangerang Cuma Pegang Suket

Tangerang7.com, Tangerang – Blangko kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP di Kota Tangerang terbatas. Warga harus rela hanya memegang surat keterangan untuk sementara waktu.

Pemohon baru lantaran hilang atau rusak, pindahan, dan pemutakhiran data, hanya diberi suket sebagai pengganti e-KTP. Pasalnya, blangko yang tersedia diprioritaskan bagi pemohon pemula.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, keterbatasan blangko e-KTP terjadi secara nasional. Kota Tangerang hanya dijatah sebanyak 500 blangko e-KTP tiap minggu.

Sementara kebutuhan pencetakan e-KTP kian membeludak. Hingga Selasa (16/7/2019), lebih dari 16 ribu pemohon e-KTP namun belum bisa dicetak.

“Pencetakan e-KTP tersendat karena blangko dari pusat sangat minim sekali. Ada 16 ribu kebutuhan yang harus dicetak tapi hanya mendapat 500 keping blangko saja dari pusat dan itu setiap satu atau dua minggu,” kata Erlan.

Dia pun meminta masyarakat untuk memahami masalah yang sedang terjadi. Sampai jangka waktu yang tidak bisa ditentukan, pemohon e-KTP hanya diberikan suket. “Saat ini bisa memakai suket, itu bisa dipakai sementara,” pungkas Erlan. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya