oleh

Bikin Jemaah Penasaran, ATM Beras Muncul di Masjid Al-Azhom

Tangerang7.com, Tangerang – Sejumlah jemaah Masjid Raya Al-Azhom berkerumun di teras masjid usai salat Zuhur, Senin (27/05/2019). Mereka penasaran dengan sebuah benda yang terletak di dekat pintu masuk. Benda asing tersebut bertuliskan ATM Beras.

Secara bergantian jemaah melihat lebih dekat dan mencoba menyentuh mesin tersebut.

“Penasaran dengan mesin ATM Beras. Pengen tahu sih cara pakainya bagaimana, baru kali ini saya melihat mesin ATM Beras” ujar Sulastri salah satu jemaah Masjid Raya Al-Azhom.

Pantauan Tangerang7.com, jemaah silih berganti ingin mengetahui cara kerja mesin tersebut. Tapi sayangnya mesin tersebut belum dioperasikan atau belum bisa digunakan karena belum ada juga petugas yang menyosialisasikan cara pskai mesin ATM beras tersebut.

Informasi yang dihimpun Tangerang7.com, ATM Beras merupakan mesin penampung beras yang dikhususkan untuk kaum duafa. ATM Beras merupakan akronim dari Anjungan Terima Mandiri Beras.

Cara kerja ATM beras itu terbilang sederhana. Para penerima nantinya tinggal menempelkan kartu yang mereka miliki ke tempat yang disediakan. Setelah itu, beras langsung mengucur dari lubang dispenser.

Beras yang diwadahi dalam baskom lalu dipindahkan ke tas jinjing berbahan kain yang sudah dibawa setiap penerima beras. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya