oleh

Besaran Kenaikan Insentif Guru Honorer Masih Digodok

TANGERANG – Kabar gembira bagi para guru honorer di lingkungan Kota Tangerang. Pemerintah daerah setempat menjanjikan tambahan penghasilan pada 2019 nanti. Adapun besaran insentif sedang digodok instansi terkait.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman memastikan kenaikan insentif guru honorer. Namun demikian, ia menolak untuk menyebut besaran tambahan penghasilan tersebut.

“Ada (kenaikan-red), tapi saya belum bisa menyampaikan karena masih kita hitung berapa besarannya,” kata Abduh, Kamis (29/11/2018).

Selama ini, kata dia, insentif yang sudah berjalan sekitar Rp650 ribu. Jika diakumulasi, maka setiap guru bisa menerima Rp1,8 juta – Rp2 juta.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang Jamalludin mengapresiasi rencana Walikota Tangerang Arief R Wismanyah yang menaikkan insentif para guru honorer. Menurutnya, hal itu sebagai kado bagi guru di Hari Guru Nasional ke-73.

“Kita berharap kenaikan yang nantinya akan ditetapkan dapat menjadi motivasi guru untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat, sehingga mutu pendidikan di Kota Tangerang dapat juga terus meningkat,” imbuh Jamal. (lut/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya