oleh

Bertemu dengan Ulama, Bupati Tangerang Bicara Persatuan Sesudah Pemilu

Tangerang7.com, Tangerang – Dalam kondisi kehidupan sosial yang beraneka ragam, kerukunan harus ditumbuhkembangkan, dijaga dan dipelihara. Baik kerukunan sosial, antar suku bangsa, maupun antar umat beragama. Sehingga, kemungkinan munculnya konflik dan pergesekan horizontal dapat terminimalisasi.

Demikian dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam pertemuan ulama dan umara di Hotel Tulip Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (24/6/2019). Acara itu mengusung tema “Dengan pertemuan ulama dan umara kita perkokoh sinergisitas program menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat, dan sejahtera”.

“Hal ini sangat penting, karena kerukunan merupakan kunci keberhasilan di berbagai aspek pembangunan. Dengan kata lain, kerukunan menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman,” ujar Zaki.

Menurutnya, peran ulama di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang sangat penting. Pasalnya, ulama bisa mengarahkan kepada hal positif dan memberikan pandangan kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam hal yang salah.

Pada kesempatan tersebut, Zaki mengingatkan pentingnya persatuan sesudah Pemilihan Umum 2019. Rasa persaudaraan di antara sesama anggota masyarakat harus ditingkatkan.

“Mari kita kokohkan kembali ukhuwah serta persatuan kita setelah kontestasi pemilu yang lalu, jangan ada lagi sekat-sekat pemisah kubu ini dan itu. Mari kita bangun kembali kerukunan yang solid,” ucap Zaki.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi mengatakan, ulama jangan hanya mengkritik saja tetapi memberikan solusi, serta mendukung apabila ada program bagus dari pemerintah. Sebab pada hakikatnya, ulama harus menjadi contoh dalam masyarakat dan selalu menjadi pelopor perbaikan umat serta perbaikan akhlak bangsa, sehingga tidak terjerumus dalam kesalahan.

“Saya sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya kepemimpinan Bupati Zaki yang bisa membawa Kabupaten Tangerang lebih baik, lebih religius, serta suasana aman kondusif dan tanpa adanya gesekan yang berarti antar umat, terlebih setelah pemilu yang lalu,” ujar Ues dalam keterangan tertulis. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya