oleh

Bersama Masyarakat, Pemkot Tangsel Cegah Penyebaran Corona

Tangerang7.com, Ciputat – Perkembangan kasus virus corona di wilayah Kota Tangsel dan sekitarnya, cukup mengkhawatirkan.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan kepada kepala perangkat daerah dan pemilik atau pengelola tempat umum agar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

BACA JUGA: Kata WH, Lima Warga Positif Corona, Semua Asal Tangerang, Salah Satunya Meninggal Dunia

Area tersebut, kata Airin, meliputi pusat perbelanjaan, restoran, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.

“Membersihkan fasilitas umum dan peralatan secara rutin setiap hari serta menyiapkan petugas pada setiap akses pintu masuk yang dilengkapi masker atau termometer,” katanya.

Selain itu, menyediakan sarana cuci tangan berupa sabun antiseptik dan hand sanitizer. Kemudian, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, RSUD dan rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani.

“Selanjutnya, kepala perangkat daerah menyusun petunjuk pelaksanaan pencegahan sesuai bidang tugasnya dengan berpedoman kepada protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kemudian, menutup sementara area publik milik Pemkot Tangsel sampai batas yang tidak ditentukan.

Imbauannya, kepada para ketua RW dan RT serta masyarakat Kota Tangsel agar meningkatkan kewaspadaan penyebaran kasus Covid-19 dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat. Juga mengurangi intensitas ke tempat umum dan keramaian, kecuali sangat diperlukan.

“Tidak berbelanja kebutuhan pokok secara berlebihan. Apabila melihat dan menemukan gejala penderita Covid-19 agar menghubungi call center 112 atau 119 dan telepon/WA 08159242843,” ungkap Airin.

Untuk memperoleh informasi terkait Covid-19, melalui website https://covid-19.kemkes.go.id. (mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *