oleh

Berkunjung ke Kelurahan Medang Harus Jalankan Cek Suhu Badan

Tangerang7.com, Pagedangan – Aparat Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, melaksanakan instruksi Bupati Tangerang yang tercantum dalam surat yang diedarkan pada Minggu (15/3/2020).

Yakni, mewajibkan menyediakan thermal scanner (alat untuk mengecek suhu badan seseorang-red) dan menyediakan sabun pencuci tangan atau cairan antiseptik.

Di Kelurahan Medang pun demikian. Lurah Medang Muhammad Tarlan langsung bergerak cepat melaksanakan instruksi ini.

Per hari ini, Senin (16/3/2020), di pintu masuk disediakan sabun pencuci tangan/cairan antiseptik.

Bukan itu saja. Tiap tamu atau warga yang berkunjung harus terlebih dahulu dicek suhu badannya.

Di pintu masuk Kelurahan Medang, tersedia meja kecil dan kursi. Tiap tamu atau warga yang datang, harus terlebih dahulu melewati ini. Pegawai kelurahan, bahkan sesekali Lurah Medang Muhammad Tarlan yang langsung turun tangan. Ia yang langsung mengecek suhu badan tiap tamu atau warga yang berkunjung.

Thermal scanner yang digunakan di Kelurahan Medang adalah thermal gun (thermal scanner yang bisa dipegang dengan tangan-red).

Lurah Medang Muhammad Tarlan mengatakan, pihaknya langsung merespons cepat dan menindaklanjuti surat yang diterbitkan Bupati Tangerang pada Minggu 15 Maret 2020.

“Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Medang, hari ini saya menjalankan perintah Pak Bupati dan juga instruksi Pak Camat,” kata Tarlan, Senin (16/3/2020).

Dikatakan Tarlan, setiap tamu atau warga yang berkunjung ke kantor Kelurahan Medang diminta membersihkan atau mencuci tangannya dengan cairan antiseptik.

“Kami sediakan di pintu masuk. Suhu badannya pun kami cek,” kata Tarlan yang pernah menjabat Sekretaris Lurah Kelapadua ini.

Sejauh ini, kata Tarlan, tak ditemukan tamu atau warga yang berkunjung ke Kelurahan Medang bersuhu badan tak normal. “Kosong. Tak ada,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan, Tarlan selalu mengingatkan masyarakat di Kelurahan Medang untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. “Bahkan, untuk umat Islam, saya mengingatkan untuk menjalankan yang lima waktu. Karena seringnya kita membasuh, membersihkan tubuh dengan wudhu, insya Allah kita akan terhindar dari bahaya virus corona ini,” ungkapnya.

Tarlan mengajak semua elemen masyarakat di Kelurahan Medang untuk meningkatkan partisipasi aktifnya menjaga lingkungan masing-masing. “Mari kita sama-sama jaga lingkungan Medang agar selalu bersih, indah, dan nyaman. Kalau ini selalu kita jaga, insya Allah kita akan terhindar dari musibah. Termasuk terhindar dari musibah banjir dan penyakit,” tandasnya. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *