oleh

Bergelut dengan Sasetan Kopi, si Gondrong Kantongi Jutaan Rupiah

Tangerang7.com, Tangerang – Penghasilan dari berdagang kopi keliling saat ini cukup menjanjikan. Ratusan ribu rupiah dapat diraup setiap harinya.

Hal ini diakui Tohir, pedagang kopi keliling yang ditemui tangerang7.com di bilangan Modernland, Kecamatan Tangerang, Sabtu (7/3/2020).

Pria yang telah lima tahun bergelut dengan kopi sasetan ini mengaku pendapatannya menjadi pedagang kopi keliling cukup menjanjikan.

Penampilannya sekilas terlihat sederhana. Tapi jangan lihat dari luar saja karena penghasilan harian Tohir tergolong tak sedikit. Dalam sehari dia sanggup menjual ratusan gelas kopi, bahkan terkadang lebih.

“Kalau rezeki lagi bagus satu hari bisa dapat Rp 600 ribu. Dihitung-hitung sekitar 200 gelas ,” ungkap Tohir yang akrab disapa Gondrong ini.

Dari jumlah pendapatan sebesar itu, keuntungan bersih yang ia kantongi bisa mencapai Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu per hari. Wow, jika ditotal dalam sebulan penghasilannya bisa melebihi UMK.

Tak hanya kopi. Minuman sasetan yang dijual bermacam-macam. Mulai dari minuman rasa buah hingga susu. Harganya pun variatif. Mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu.

Rata-rata pelanggannya adalah para pengemudi ojek online dan taksi online yang mangkal di sekitaran Modernland. Mereka menjadi penikmat setia kopi seduhan Gondrong.

“Kopi Rp 3 ribu, nutrisari es Rp 4 ribu. Kalau es cappucino Rp 5 ribu. Rata-rata yang beli penarik online, tapi ada juga sopir-sopir box atau karyawan yang sedang istirahat di daerah sini,” tuturnya ramah.

Baca juga:

Pendapatan Gondrong memang sepadan dengan perjuangannya. Betapa tidak, tiap hari dia harus bolak-balik ke kontrakannya untuk mengambil pasokan air panas.

“Kalau sudah habis satu termos pulang ke rumah. Bisa empat kali bolak-balik,” katanya.

Gondrong, pria asal Purwokerto dengan dua anak ini mulai beroperasi pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. Mangkal dan berkeliling setiap harinya di sekitar Modernland.

Dengan pekerjaan ini, Godrong mampu menyisihkan jutaan rupiah setiap bulannya untuk disimpan.

“Sudah bayar kontrakan, dapur, Alhamdulillah sebulan bisa nabung 4 jutaan,” ungkapnya tersenyum. (mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *