oleh

Berbincang Bareng Muspika, Forum RW Bencongan Jabarkan 5 Program Kerja

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Dalam kurun 2019-2020, Forum Rukun Warga Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, memiliki lima program kerja strategis. Mulai dari pembentukan kelompok masyarakat sadar akan lingkungan hingga pengadaan ruang serbaguna dan ambulans.

Hal itu dijabarkan Ketua Forum RW Kelurahan Bencongan Agus Langlang Buana dalam kegiatan berbincang bareng Musyawarah Pimpinan Kecamatan Kelapa Dua, di kawasan Bogor. Kegiatan dengan tema “Menuju perubahan yang lebih baik” itu berlangsung selama dua hari, yakni 13-14 Juli 2019.

Agus menjabarkan program kerja strategis Forum RW Kelurahan Bencongan terdiri dari membentuk Kelompok masyarakat sadar akan lingkungan (Pokdarling), membentuk kelompok masyarakat sadar pendidikan dan pengajaran (Pokdardikjar), pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan mutu dan keterampilan, membentuk bank sampah bagi masyarakat, serta pengadaan ruang serbaguna dan ambulans bagi kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Kelapa Dua Dadan Gandana menyampaikan apresiasi atas program kerja Forum RW Kelurahan Bencongan hingga dua tahun ke depan. Menurut dia, lima program tersebut tidak muluk-muluk namun dapat terealisasikan. Salah satu bentuk apresiasi Dadan yaitu menunjuk Kelurahan Bencongan sebagai tuan rumah perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74.

BACA JUGA:  Menyantun Anak Yatim di Zona Kemiskinan, Forum RW Bencongan Gandeng Dermawan

Kendati demikian, Dadan berharap selain membentuk bank sampah, Forum RW Kelurahan Bencongan merancang program infak sampah. Sehingga masyarakat bisa memberikan sampah hasil menyortir kepada kelompok pengelola sampah. Hasilnya nanti dapat dimanfaatkan untuk membantu warga kurang mampu atau anak putus sekolah.

“Setiap pembahasan musrenbang diharapkan agar daftar usulan dari Kelurahan Bencongan dapat diserahkan lebih awal, karena saat ini Kelurahan Bencongan telah memiliki forum RW yang dapat merumuskannya lebih awal,” ujar Dadan dalam keterangan tertulis kepada Tangerang.com, Minggu (14/7/2019).

Hal senada disampaikan Lurah Bencongan Sukri. Dia menyatakan siap mendukung seluruh program kerja Forum RW. “Diharapkan anggaran bagi masyarakat Bencongan melalui forum RW dapat segera dialokasikan,” ucap Sukri.

Sekadar diketahui, Forum RW Kelurahan Bencongan terbentuk pada tanggal 7 April 2019 lalu. Terdiri dari 27 RW, mulai dari Palem Semi, Taman Borobudur, Perumnas II, hingga Kampung Sabi.

Pada rapat kerja Forum RW tersebut telah terbentuk Pesantren Lansia, dipimpin oleh Ketua RW 012 Kelurahan Bencongan Hasan Basri Alcaff. Santri pesantren ini adalah para ketua RW se-Kelurahan Bencongan. (rls/fdy)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya