oleh

Beraksi di Lokasi Konser Musik, Komplotan Copet Diringkus Polisi

“Pada saat konser selesai dan penonton berangsur keluar dan bubar dari lokasi, diamankan tiga pelaku yang sedang melakukan aksi pencopetan”

Tangerang7.com, Pamulang – Raka bin Chono (19), Hari bin Pie (32), dan R (16), harus mendekam di hotel prodeo. Ketiga pria itu diringkus polisi karena diduga melakukan pencopetan ponsel di acara konser musik di Lapangan Skadron, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap Raka, Hari, dan R pada Minggu (17/11/2019) pukul 00.10 WIB. Para tersangka berprofesi wiraswasta, pengojek, dan pelajar. Komplotan copet ini memiliki tugas masing-masing.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, para pelaku berhasil diamankan usai konser musik di Lapangan Skadron, Pamulang.

“Pada saat konser selesai dan penonton berangsur keluar dan bubar dari lokasi, diamankan tiga pelaku yang sedang melakukan aksi pencopetan,” kata Suyudi sebagaimana dikutip dari Sindonews.com, Kamis (21/11/2019).

Dia menyebut tiga tersangka memiliki peran berbeda-beda. Di mana, Raka memiliki peran sebagai kapten dan turun langsung melakukan aksi pencopetan.

“Peran tersangka Raka sebagai pemetik, sedangkan peran Hari membayang-bayangi korban dengan cara berjoget-joget di sampingnya. Tersangka R berperan menerima HP curian,” ujar Suyudi.

Selain tiga tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 4 unit ponsel hasil curian. “Para pelaku tidak dapat mengelak karena ditemukan barang bukti empat buah HP yang bukan miliknya di dalam tas salah satu pelaku,” pungkas Suyudi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya