oleh

Benyamin Turun Langsung Sosialisasikan PSBB ke Warga

Tangerang7.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan menerapkan pembatasan sosial berskala sesar (PSBB).

Pembatasan ini juga ditetapkan kepada dua daerah lain di Provinsi Banten. Yaitu Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, jika PSBB ditetapkan bukan untuk meniadakan kegiatan di Kota Tangsel. Bentuk aktivitas yang bersifat darurat tetap harus dilakukan. Salah satunya adalah aktivitas perdagangan bahan pokok.

Benyamin menjelaskan, pemerintah tidak hentinya menyampaikan cara dan rutinitas masyarakat di tengah pandemi ini. Misalnya, mencuci tangan saat akan melakukan aktivitas dan sesudah melakukan aktivitas.

“Dengan adanya PSBB ini, ada ketentuan bahwa kegiatan di luar rumah tidak boleh lebih dari lima orang,” ujar Benyamin dalam sosialisasi PSBB di Kelurahan Serua Indah, Ciputat, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA: Pemkot Tangsel Siaga Penuh Antisipasi Covid-19

Dia menambahkan, ada beberapa kegiatan di luar rumah yang ditiadakan. Yaitu, kegiatan perkantoran di luar daftar yang diizinkan oleh pemerintah. Kegiatan perkantoran yang bisa dilakukan di rumah masing-masing.

“Saya berharap bahwa masyarakat bisa mematuhi dan melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah disesuaikan oleh PSBB ini,” ujar Benyamin.

Dalam rangka penetapan PSBB ini, pemerintah berkerja sama dengan berbagai pihak. Seperti kepolisian, TNI, dan Forkopimda lainnya. Dengan begitu, sosialisasi akan mudah dilakukan dan percepatan pemutusan mata rantai penularan covid-19 bisa dilakukan dengan maksimal. (rls/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya