oleh

Benyamin Sebut Tangsel akan Bertumpu pada Sektor Jasa

Tangerang7.com, Setu – Roh Kota Tangerang Selatan ke depan justru akan bertumpu pada sektor perdagangan dan jasa. Sementara di RPJMD, Tangsel ada 4 fungsi yakni hunian, pendidikan, perdagangan, dan jasa.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menyampaikan sambutan pada seminar UMKM di Gedung DPRD Tangsel. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Rumah Pemberdayaan Masyarakat, Selasa (22/10/2019).

Menurut Benyamin, keempat fungsi Kota Tangsel tersebut ada waktunya. Dua fungsi pertama sudah dikejar sejak tahun pertama Tangsel dibentuk.

“Tapi saat ini dan ke depan fungsi Tangsel akan lebih besar pada fungsi perdagangan dan jasa, artinya ini akan menjadi roh kehidupan masyarakat di Tangsel,” ujar dia.

Benyamin mengatakan, ada beberapa kalimat yang harus dicermati dalam tema seminar UMKM itu, yaitu membuat lompatan bisnis spektakuler. “Kita harus membuat lompatan, dari bisnis biasa harus menjadi bisnis spektakuler,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Pemberdayaan Masyarakat Ahmad Husein mengatakan, hingga saat ini ada sekitar 500 anggota keluarga yang tergabung dalam UMKM Rumah Pemberdayaan Masyarakat.

“Tahun ini targetnya 250 orang berdaya dan naik kelas. Begitu pun UMKM, target selanjutnya diharapkan akan berdaya dan naik kelas,” jelas dia.

Rumah Pemberdayaan Masyarakat memiliki 4 program, yakni UMKM yang siap, integritas, antusias, dan profesional. Para pelaku UMKM Rumah Pemberdayaan Masyarakat harus memegang teguh keempat program itu.

Husein berharap, ke depan ada kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangsel bersama Rumah Pemberdayaan Masyarakat untuk terus memberdayakan pelaku UMKM di Tangsel. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya