oleh

Benyamin Davnie Turun Langsung Sosialisasi Pajak ke Masyarakat

Tangerang7.com, Ciputat – Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie meminta kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran terhadap pembayaran pajak, khususnya dalam situasi sekarang. Di mana dampak covid-19 terhadap perekonomian sangat besar.

Saat ini Tangsel memang masih menjadi daerah terdampak dari covid-19. Meskipun demikian, pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan serta melengkapkan kebutuhan tim medis dalam menangani covid-19.

Bersamaan dengan hal tersebut, pemerintah juga berupaya untuk tetap menjaga stabilitas situasi perekonomian dan pendapatan daerah.

“Keadaan ini membuat pemasukan pendapatan terhambat. Restoran tidak menangani pelayanan dinne in, hotel juga tidak bisa menerima tamu yang menginap. Akhirnya tidak ada pemasukan untuk kas daerah,” kata Benyamin dalam Sosialisasi Pajak Daerah, di Kecamatan Ciputat, Senin (22/06/2020)

Apa lagi dengan situasi PSBB sekarang ini, maka adalah peran pemerintah untuk memberikan informasi terhadap wajib pajak. Bagaimana pun, perekonomian daerah harus berjalan dan untuk itu masyarakat diminta untuk mempersiapkan diri.

“Kalau bayar sekaligus (pajak) ya susah. Jadi mulai sekarang dicicil. Berapa pajaknya, mulai dicicil,” kata Benyamin.

Benyamin juga menjelaskan bahwa pajak tidak akan dibebankan kepada wajib pajak yang sudah lansia, pensiunan serta veteran. Sebab beban tersebut sudah akan ditanggung oleh pemerintah, dalam upaya memberikan keringanan terhadap masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Benyamin memberikan sosialisasi terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19. Diharapkan dengan informasi ini masyarakat bisa melakukan perlindungan diri agar terbebas dari virus tersebut. (rls/mad/set)

Bagikan:
BACA JUGA:  Pasar Ciputat Tangsel Akan Direvitalisasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya