oleh

Benyamin Davnie Ajak RT RW Cegah Penularan Covid-19

Tangerang7.com, Pamulang – Pemkot Tangsel sedang fokus terhadap program pencegahan penularan covid-19. Saat ini membutuhkan banyak peran masyarakat untuk membangun perilaku hidup sehat. Halnya peran RT dan RW di tengah masyarakat.

“Saat ini Kota Tangerang Selatan berada di zona kuning,” ungkap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat hadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas RT dan RW di Kelurahan Pamulang Barat, Rabu (26/8/2020).

Pemkot Tangsel terus meningkatkan penanganan covid-19. Salah satunya dengan sistem pelayanan kesehatan yang dilakukan di rumah sakit yang melayani pasien covid-19.

Dia ungkapkan, upaya pencegahan penularan covid-19 terus dilakukan di bagian hulu ke hilir. Di mana masyarakat memiliki peran dalam proses pencegahan, dengan cara memastikan lingkungannya yang bersih dan mampu memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Jadi, RT dan RW punya peran. Mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan lainnya,” kata Benyamin.

Hingga kini, Pemkot Tangsel kembali memperpanjang PSBB sampai 6 September 2020 mendatang dengan harapan tingkat kasus covid-19 bisa turun. Pun jumlah kesembuhan semakin meningkat.

Benyamin mengingatkan pula bahwa apapun yang ditentukan dalam proses penerapan PSBB, diharapkan seluruh masyarakat bisa membantu pemerintah dalam proses penanganan covid-19. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya