oleh

Bencana Tak Bisa Diprediksi, PMI Harus Siap Siaga

Tangerang7.com, Tangerang – Secanggih apapun peradaban manusia saat ini, tidak ada individu yang mampu memprediksi datangnya bencana. Palang Merah Indonesia (PMI) dituntut harus selalu siap siaga menghadapi bencana dan dapat menjawab tantangan dalam kehidupan nyata.

Untuk membantu kader PMI Kota Tangerang menjalankan tugasnya, telah direkrut sebanyak 1.037 Palang Merah Remaja, 26 Korps Sukarela PMI dan 17 Tenaga Sukerela PMI. Mereka resmi dilantik Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa di Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (17/03/2019).

Kuswarsa mengatakan, setelah dilantik seluruh anggota akan melayani masyarakat sesuai dengan kode etik untuk tetap menjaga netralitas sesuai dengan gerakan PMI dan Bulan Sabit.

“Seluruhnya diberikan pelatihan selama dua bulan. Para relawan juga dituntut untuk mempunyai banyak keahlian dalam segala bidang, salah satunya mengorganisir masyarakat ketika menghadapi situasi bencana,” katanya.

Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Tangerang Rizky Fauzi mengatakan, setelah dilantik para relawan akan melaksanakan kegiatan kepalangmerahan, salah satunya fokus ke pelayanan masyarakat.

“Kami akan terjun langsung ke masyarakat,  fokus seluruh relawan nantinya untuk memberikan pelayanan masyarakat,” ucapnya. (odo/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya