oleh

Belum Miliki Izin Operasional, Truk Tanah Bikin Jalan Raya Pasar Kemis Kotor

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Akibat operasional truk pengangkut tanah pergudangan di RT 03 RW 01, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Jalan Raya Pasar Kemis-Rajeg menjadi kotor dan berdebu.

Akibatnya, warga di sepanjang jalan itu terganggu. Mereka mengeluhkan aktivitas truk pengangkut tersebut, Rabu (7/10/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, lumpur tanah dan debu mengotori sepanjang jalan lokasi proyek hingga depan Mapolsek Pasar Kemis.

Warga protes pengelola operasional truk di lokasi proyek. Namun, operasional truk melintas, tidak ada petugas atau pekerja yang siaga untuk membersihkan.

Petugas Trantib Pasar Kemis langsung turun ke lokasi proyek untuk memastikan aktivitas dan perizinannya dan ditemukan petugas Trantib, aktivitas proyek penggalian dan perataan tanah tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen perizinan resmi.

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Pasar Kemis Juhro, pihaknya melakukan penegakan sesuai Perda Nomor 20 Tahun 2004. Petugas menemukan satu alat berat buldozer dan dua truk.

“Langkah selanjutnya kami laporkan hasil temuan di lapangan kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang,” kata Juhro.

Ia menegaskan, agar pihak penanggung jawab segera membersihkan lumpur yang berceceran sepanjang Jalan Raya Pasar Kemis-Rajeg, sehingga tidak mengganggu warga dan pengguna jalan.

Sementara, petugas pelaksana Satpol PP Kabupaten Tangerang Acepudin akan segera melakukan proses pemanggilan untuk memastikan dokumen perizinannya.

“Standar operasionalnya kami lakukan pemanggilan terlebih dahulu sesuai berita acara yang ada,” kata Acepudin serays memastikan persoalan ini akan ditangani dengan serius. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya