oleh

Belum Dicoblos, Gambar Capres 01 Sudah Bolong Duluan

Tangerang7.com, Cipondoh – Seorang pemilih minta surat suara calon presiden diganti dengan yang baru. Itu disebabkan karena surat suara yang diberikan panitia kepadanya ternyata sudah dalam kondisi tercoblos. Padahal, dia baru saja membuka surat suara tersebut.

Hal itu terjadi di tempat pemungutan suara (TPS) 065 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (17/04/2019). Surat suara yang tercoblos itu ditemukan oleh Sulistyo di bilik suara saat dirinya hendak mencoblos.

Kejadian itu dibenarkan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Dahlan. “Jadi kejadiannya itu sekitar pukul 09.00. Ada seorang pemilih bawa kertas suara ke tempat pencoblosan, kemudian pas dibuka untuk calon presiden sudah ada yang tercoblos,” kata Dahlan.

Ia mengatakan, sejauh ini hanya 1 surat suara yang dilaporkan sudah tercoblos dari 299 pemilih di TPS 065. Selanjutnya sesuai kesepakatan KPPS, Panwaslu dan saksi-saksi, surat suara tersebut kemudian diamankan.

“Itu yang tercoblos pada kotak calon presiden 01. Kemudian dia lapor ke kami. Lalu kami ganti surat suara dengan yang baru dan yang sudah tercoblos kami amankan,” jelasnya.

Atas kejadian itu, panitia pemungutan suara mengimbau pemilih untuk mengecek terlebih dahulu bersama-sama dengan panitia dan saksi-saksi sebelum melakukan pencoblosan.

“Dengan kejadian itu akhirnya untuk kertas suara calon presiden sebelum diberikan kepada pemilih, kami cek dahulu khawatir ada yang tercoblos lagi,” kata Dahlan. (odo/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya