oleh

Belum Dibuka, Pengunjung Rela Antre di Pameran Buku

Tangerang7.com, Pagedangan – Sejak pagi hari para penggemar buku memadati gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang untuk mengunjungi pameran buku terbesar se-Asia Tenggara, Kamis (28/2/2019).

Pameran dengan tajuk Big Bad Wolf (BBW) ini akan digelar hingga 12 Maret mendatang. Antrean mengular mulai dari Hall 4 hingga Hall 9. Berbagai kalangan usia rela antre demi mengunjungi pameran buku terbesar se-Asia Tenggara ini.

Para pengunjung bahkan rela membawa koper serta tas berukuran besar demi memborong buku-buku yang dipamerkan. Salah satu pengunjung yang rela mengantre, Cenna (25) Bintaro mengatakan, dirinya sengaja membawa koper ukuran besar untuk membeli buku dengan jumlah yang banyak.

“Sengaja saya bawa dari rumah buat borong buku-buku disini. Apalagi kan, banyak diskonnya yang begitu lumayan,” ujar Cenna yang datang bersama sang istri.

Menurutnya, buku yang akan dicari lebih kepada buku anak-anak. Cenna beralasan bahwa, nantinya buku-buku yang dibelinya akan dibagikan kepada sanak saudaranya di Hari Raya Idul Fitri.

“Ini lebih buat dibagiin pas lebaran Idul Fitri sih. Kalau ini kan lebih bermanfaat, bisa mereka baca dan bisa nambah minat baca anak-anak juga,” tuturnya.

Berbeda dengan Tri Sulastri (56) yang rela mengantre demi memborong buku resep makanan. Di mana, dirinya memang berniat untuk membuka usaha kuliner.

“Saya mau cari buku resep makanan, makanya saya rela antri sampe panjang begini. Kan, bisa nambah-nambah pengetahuan makanan, kebetulan saya mau buka usaha kuliner,” ungkap Tri.

Bazzar buku Big Bad Wolf bertujuan untuk membangkitkan minat baca kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pameran buku terbesar ini, secara spesial akan dibuka 24 jam non-stop mulai dari 1 hingga 12 Maret di ICE BSD Hall 6 hingga Hall 10. Rencananya BBW akan dibuka menteri Susi Pujiastuti dan Puan Maharani. (riz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya