oleh

Belimbing Wuluh Bisa Sembuhkan Diabetes

Tangerang7.com, Cibodas – Sugar Alfas berhasil meramu belimbing wuluh menjadi produk berkhasiat. Ia berhasil mengembangkan obat diabetes dari sari buah belimbing wuluh yang diberi nama Averrhoa.

Sugar Alfas adalah warga Jalan Dukuh 3 Nomor 92, Perumnas I, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Sugar menjelaskan, latar belakang melakukan penelitian berangkat dari pengalaman kondisi kesehatan sang ayah yang akan menjalani amputasi akibat menderita diabetes tiga tahun lalu.

“Saat itu, kami dan keluarga memutuskan berhenti mengonsumsi obat dan beralih ke tanaman herbal. Dari sana saya mulai belajar mengenal tanaman belimbing wuluh sebagai obat yang dapat menurunkan gula darah,” ujarnya, Senin (7/10/2019)

Upaya Alfas pun berhasil menurunkan kadar gula sang ayah. Bahkan, saat ini kondisi sang ayah telah dinyatakan sembuh total dan terhindar dari tindakan amputasi.

Menurutnya, selain sebagai obat diabetes, belimbing wuluh juga dapat mengobati sakit gigi, kolesterol, dan mabuk perjalanan.

Berkat keberhasilannya, Alfas pun mulai berani memasarkan produknya dan bergabung sebagai anggota UMKM Cibodas Jasa.

Harganya yang terjangkau, yaitu Rp15 ribu per 80 mili liter, membuat produknya semakin banyak peminatnya.

Tak hanya dilirik dalam Kota Tangerang, namun juga sempat menarik perhatian orang Korea yang bersedia menampung seluruh produksinya. Namun, tak berlanjut karena mereka ingin mematenkan pakai merek dagang sendiri.

“Saya yakin, produk belimbing wuluh dapat berjaya dengan memaksimalkan peluang dan potensi yang ada,” tegasnya.

Produknya tidak menggunakan bahan kimia untuk mengawetkan. Ia pakai gula serbuk dan garam sebagai pengawet alami. Rasanya pun bisa diterima tanpa mengurangi khasiatnya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya