oleh

Belasan Lapak PKL di Jalan Irigasi Sipon Dibongkar Tim Alap-alap

Tangerang7.com, Cipondoh – Satpol PP Kota Tangerang membongkar sejumlah lapak pedagang kaki lima atau PKL di Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (27/5/2019). Operasi ini dipimpin Kabid Tibumtram Satpol PP Kota Tangerang Ghufron Falfeli.

Ghufron mengatakan, kegiatan itu bagian dari penegakan Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 8 Tahun 2018 tentang Trantibum dan Linmas. Selain itu, sebagai tindak lanjut laporan masyarakat ihwal keberadaan PKL di bahu jalan dan trotoar pada jalur Irigasi Sipon.

Penertiban lapak PKL tersebut melibatkan 1 peleton Tim Alap-alap Satpol PP Kota Tangerang dan 1 regu personel Trantib Kecamatan Cipondoh. Dikerahkan juga tim srikandi dan tim reguler dari Satpol PP Kota Tangerang.

“Armada terdiri dari 5 unit mobil patroli Satpol PP, 1 unit truk terbuka Satpol PP, dan 1 unit mobil patroli Trantib Kecamatan Cipondoh,” jelas Ghufron.

Sasaran penertiban yakni para pelanggar yang menempati dan berjualan di atas saluran air, trotoar, dan bahu jalan. Petugas melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

“Telah ditertibkan lebih kurang 15 lapak PKL semi permanen yang berada di bahu jalan di sepanjang Jalan Irigasi Sipon,” kata Ghufron.

Material yang dibongkar terdiri dari kayu kasau, tripleks, papan, palet, peti buah, bambu, serta terpal. Barang bukti dibawa ke kantor Satpol PP Kota Tangerang guna pendataan lebih lanjut oleh PPNS. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya