oleh

Bekas Galian Kabel Mangkrak, Arief Ancam Tak Beri Izin

Tangerang7.com, Tangerang – Sejumlah bekas proyek galian kabel PLN terbengkalai di jalan-jalan Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memanggil PLN.

Mangkraknya bekas proyek galian kabel PLN ini menyebabkan kemacetan di beberapa titik jalan utama di Kota Tangerang. Salah satunya di Jalan KH. Ahmad Dahlan Cipondoh.

“Segera panggil pihak PLN. Lihat nih habis digali bukannya dirapikan malah ditinggalin. Kasihan para pengguna jalan,” ujar Arief saat meninjau Jalan KH. Ahmad Dahlan yang menghubungkan wilayah Kelurahan Gondrong dengan Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Selasa (21/05/2019).

Bekas galian kabel PLN tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas. Arief langsung menginstruksikan Plt. Kepala Dinas PUPR Tatang Sutisna, yang ikut mengecek lokasi, untuk tidak memberikan izin kepada PLN selama bekas galian yang ada belum dibenahi.

“Nanti-nanti enggak usah diberikan izin lagi, kalau ini belum dirapihin,” ujarnya.

Arief menyampaikan, pihaknya banyak menerima aduan masyarakat terutama para pengguna jalan yang sangat terganggu dengan kondisi jalan yang rusak akibat galian kabel PLN.

Di sepanjang Jalan KH. Ahmad Dahlan ada sekitar enam titik bekas galian kabel PLN yang belum dirapikan. Bekas galian tersebut menyisakan lubang dengan diameter rata-rata sekitar dua meter dan kedalaman lima sampai 10 cm. Kondisi tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan terutama yang menggunakan motor. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya