oleh

Begini Pesan TGB di Depan Generasi Milenial

Tangerang7.com, Ciputat – TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi narasumber pada Seminar dan Tausiah Kebangsaan, Hijrah untuk Indonesia Maju di salah satu hotel di Ciputat Timur, Kota Tangsel, Rabu (06/02/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, kesadaran, serta perilaku masyarakat tentang perilaku kebohongan atau hoaks.

“Spirit yang kita bangun spirit kebangsaan, mambangun dan menyatukan bangsa Indonesia, anak-anak bangsa Indonesia jangan sampai terpecah belah karena latar belakang politik,” kata Alvin Pratama, panitia pelaksana kepada Tangerang7.com.

Seminar ini juga melibatkan para kader HMI. Diharapkan ke depannya hasil seminar akan semakin mampu memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak mudah untuk diprovokasi.

“Acara ini ditujukan sebagai langkah pencegahan dan pengendalian informasi yang selama ini tidak benar. Dengan kegiatan ini kaum milenial mendapat tambahan pengetahuan dan informasi tentang memajukan keislaman dan keindonesiaan,” terangnya.

Ketua Alumni Al Azhar Indonesia yang juga mantan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi meminta peserta untuk menanamkan komitmen dalam era milenial yang tengah dihadapi.

“Era generasi milenial untuk tetap menjaga kebersamaan dan konsensus kesepakatan bersama,” ucapnya.

Zainul mengatakan, zaman ini kita memasuki zaman tidak saling menafikkan, memojokkan, apalagi menghancurkan. Sebaliknya, harus saling mengisi, saling belajar, saling melengkapi satu kesepakatan yaitu kesepatakan berbangsa.

“Era menjelang demokrasi atau pemilihan umum komitmen kebangsaan Indonesia perlahan-lahan dilemahkan, ruang publik diisi ujaran-ujaran kebencian dan hoaks,” ujarnya. (sof/riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya