oleh

Begini Keadaan Amelia Fitriani Setelah Dimutasi dan Turun Pangkat

Tangerang7.com, Periuk – Masih ingat dengan Amelia Fitriani? Ia adalah aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Beberapa waktu lalu, ASN perempuan ini menghebohkan jagat maya lantaran dinilai menghina kalangan pembantu rumah tangga.

Warganet ramai membicarakan status akun Facebook Amelia Fitriani saat mengeposkan kegiatan reuni sesama ASN. Ia mengunggah foto bersama sejumlah ASN lainnya. “Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC,” tulis akun Amelia dalam keterangan gambar.

Unggahan tersebut seketika tersebar di jejaring sosial. Berbagai respons warganet bermunculan, termasuk yang mengutuk status itu. Pemerintah Kota Tangerang pun tak tutup mata. Amelia dimutasi dari jabatan pegawai fungsional di Inspektorat Kota Tangerang menjadi staf kelurahan.

Lalu, bagaimana keadaan Amelia dan di kelurahan mana ia ditugaskan saat ini? Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang Akhmad Lutfi membenarkan ASN bernama Amelia Fitriani telah dimutasi ke kantor kelurahan. Hanya saja, ia enggan menyebutkan kelurahan dimaksud.

“Sudah ke kelurahan sekitar setengah bulan yang lalu. Sebagai staf kelurahan,” ujar Lutfi kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya, mutasi dan penurunan pangkat bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada Amelia dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Selain itu, terkait etika birokrasi seorang pegawai pemerintah terhadap publik.

“Bagian dari pembelajaran dia. Itu etika birokrasi namanya,” tandas Lutfi.

Berdasarkan penelusuran wartawan -termasuk Tangerang7.com- pada Rabu (3/7/2019), Amelia bekerja di Kantor Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk. Ia tampak baik-baik saja. “Alhamdulillah baik, sehat,” ujar Amelia.

Mantan pegawai fungsional di Inspektorat Kota Tangerang, Amelia Fitriani, kini jadi staf di Kantor Kelurahan Periuk Jaya. Foto diambil pada Rabu (3/7/2019). (Rizal Natallion/Tangerang7.com)

Ia mengaku beraktivitas di kantor kelurahan tersebut sejak Senin (1/7/2019). Amelia diterima dengan baik oleh seluruh pegawai di Kelurahan Periuk Jaya. “Aktif hari Senin kemarin. Sejauh ini baik, di sini saya diterima dengan baik. Saya mau ditempatkan di mana saja dan bersedia,” katanya.

Terkait status di Facebook yang dinilai menghina babu, Amelia membantah keras bahwa dirinya yang mengunggah. Ia mengaku akun Facebook miliknya telah dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab. Amelia sendiri sudah melaporkan kasus pembajakan akun media sosial itu ke polisi.

“Masih dalam proses di Polres (Metro Tangerang Kota,” ucap Amelia.

Ia mengaku sampai saat ini tidak lagi menggunakan media sosial Facebook. Ia hanya memanfaatkan aplikasi pesan instan WhatsApp dalam berkomunikasi. “Hanya WA saja, itu juga untuk kepentingan kerjaan,” pungkas Amelia. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya