oleh

BCA Keyboard, Bisa Transaksi Sambil Chatting

Tangerang7.com, Pagedangan – PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan fitur terbaru untuk melengkapi BCA mobile, yakni BCA Keyboard. Fitur ini akan memudahkan nasabah untuk transaksi.

Demikian dikatakan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat ditemui pada kegiatan BCA Expoversary 2019 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/2/2019). Melalui BCA Keyboard, nasabah tidak perlu keluar dari aplikasi chatting atau aplikasi lain jika ingin melakukan cek saldo, transfer, hingga mutasi rekening.

Jahja menjelaskan, saat ini digitalisasi sangat memengaruhi pola dan perilaku masyarakat. Salah satunya dalam hal berkomunikasi. Adapun cara mendapatkan BCA Keyboard cukup mudah, yaitu dengan mengunduh (download) atau memperbaharui (update) aplikasi BCA mobile versi terbaru. Kemudian, melakukan aktivasi fitur BCA Keyboard pada aplikasi BCA mobile dan memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada smart phone.

“Beragam digitalisasi perbankan tepat guna kami bangun dalam rangka menjawab tren masyarakat masa kini. Terutama dari habit (kebiasaan) masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari yang semakin banyak berinteraksi melalui media-media digital, latar belakang inilah yang mendorong BCA untuk menghadirkan fitur baru, yakni BCA Keyboard,” kata Jahja.

Sementara Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono mengatakan, saat ini transaksi di BCA mencapai 22 juta per hari. Adanya fitur BCA Keyboard dapat mempermudah nasabah untuk bertransaksi.

“Di fitur ini nasabah dan lawan bicara bisa berbincang melalui aplikasi chatting sebelum melakukan transaksi perbankan,” ujar Armand.

Nasabah dapat langsung membuka aplikasi BCA mobile dengan menekan button logo BCA di keyboard smart phone. Kemudian melakukan transaksi perbankan dan langsung mengirimkan bukti transaksi ke nasabah lain.

“Ini salah satu komitmen kita dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada nasabah,” tandas Armand. (riz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya