oleh

Bazar di Puspem Kabupaten Tangerang, Diskon hingga 50 Persen

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan bazar di GSG Tigaraksa, Kamis (23/5/2019). Sejumlah bahan sembilan pokok atau sembako dijual dengan harga miring. Potongan harga bahkan mencapai 50 persen.

Masyarakat memadati stan bazar murah di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu sejak pagi. Demi mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, mak-mak pun rela mengantre di pelataran GSG. Bazar ini pun dijaga ketat petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Sembako yang dijual di antaranya beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan daging. Tersedia juga beberapa stan makanan olahan dan pangan kemasan. Harga jual semua produk hanya 50 persen dari harga pasaran.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, pemerintah terus berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau menjelang Idulfitri 1440 Hijriah. Sehingga masyarakat tidak sulit untuk membeli.

“Bazar murah ini sebagai upaya pemerintah menangani lemahnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Lebaran,” ucap Romli.

Sementara Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang sekaligus Ketua Panitia Bazar Ramadan 1400 Hijriah, Rismawati Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup yang terjangkau, terutama selama bulan suci Ramadan dan menjelang Lebaran.

“Kita berusaha untuk membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang terus merangsek naik jelang Lebaran. Barang-barang yang dijual semuanya di bawah harga pasaran atau 50 persen lebih murah,” ujar Rismawati.

Ketua Panitia Bazar Ramadan 1440 Hijriah Kabupaten Tangerang Rismawati Maesyal Rasyid memotong pita saat pembukaan bazar murah di GSG Tigaraksa, Rabu (23/5/2019). (Dokumentasi Humas Pemkab Tangerang)

Ia menyebutkan, bazar murah ini menghadirkan para pelaku usaha retail. Ada juga stan untuk pelaku usaha kecil dan menengah, serta organisasi perangkat daerah.

“Kita mengajak supermarket dan minimarket, juga para pelaku usaha lainnya serta OPD, untuk mengisi setiap stan yang ada dengan menjual produk dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” tandas Rismawati.

Salah seorang warga, Rosyidah, mengaku bahagia bisa membeli beberapa kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Seperti 3 kilogram beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, dan tepung, bisa didapat dengan bermodalkan Rp 50 ribu.

“Kalau beli di pasaran kaga bakal dapat, beras ama gula aja langsung bursa duit, belum bisa dapat minyak goreng ama tepung. Tapi alhamdulillah hari ini ada bazar murah,” katanya. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya