oleh

Bayar PBB-P2 Bisa Melalui e-Commerce

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan inovasi dalam pelayanan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2). Tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74, diluncurkan metode pembayaran PBB-P2 melalui aplikasi perdagangan elektronik (e-commerce).

Saat peluncuran di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Sabtu (17/8/2019), ditampilkan video tutorial pembayaran PBB-P2 melalui Bank BJB serta Tokopedia dan Bukalapak. Sehingga semua tamu undangan bisa menyaksikan secara langsung video tutorial tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ini menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Sesuai dengan tema HUT RI ke-74 yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang terus melakukan inovasi demi inovasi guna memudahkan masyarakat dalam membayar PBB-P2. Di era digitalisasi dan menghadapi tantangan industrialisasi 4.0, platform e-commerce dimanfaatkan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini selaras dengan tema HUT RI tahun ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Semoga pemanfaatan teknologi informasi juga menciptakan SDM yang unggul. Hari ini, kemudahan pelayanan membayar pajak ada dalam genggaman,” ucap Zaki.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kota seribu industri ini melihat secara langsung simulasi pembayaran pajak bersama tim Bank BJB, Tokopedia, dan Bukalapak.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, alasan peluncuran program ini untuk kemudahan pembayaran PBB-P2. Jumlah wajib pajak di Kabupaten Tangerang saat ini hampir 1 juta wajib pajak.

“Pemerintah daerah terus memacu diri dalam peningkatan pembangunan, dalam kaitan itu inovasi dalam pelayanan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak PAD,” ujar Soma.

Sekadar diketahui, pembayaran PBB-P2 melalui e-commerce merupakan salah satu alternatif dari upaya memudahkan wajib pajak. Adapun pola lain pembayaran pajak tetap berjalan, seperti melalui Bank BJB, UPT Pajak Daerah, Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, serta PBB Keliling. (odo/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya