oleh

Bawaslu Periksa Ketua Jari 98, Hasilnya di Tangan Gakkumdu

Tangerang7.com, Serpong – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel memeriksa Ketua Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari) 98 Willy Prakarsa, Rabu (27/02/2019). Dia dimintai keterangan atas tuduhan politik uang saat kampanye calon presiden di Tandon Ciater, Minggu (17/02/2019) lalu.

Hasil pemeriksaan selanjutnya akan dibahas di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Komisioner Bawaslu Kota Tangsel Ahmad Jazuli mengatakan, pemeriksaan terhadap Willy berlangsung selama 2 jam.

“Ada sekitar 30 pertanyaan, hasilnya nanti. Setelah klarifikasi kami buat kajian dan diputuskan di Sentra Gakkumdu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (27/02/2019).

Willy datang sekitar pukul 14.00 WIB di Kantor Bawaslu Kota Tangsel, Jalan Alamanda, Rawa Buntu, Serpong. Menurut Jazuli, Bawaslu Kota Tangsel selanjutnya akan memeriksa terlapor lainnya untuk diperiksa.

Willy dilaporkan melakukan politik uang dengan menyawer pada kegiatan kampanye calon presiden di Tandon Ciater. Saat Bawaslu memeriksa saksi, mereka mengakui menerima uang saat kegiatan yang dilakukan oleh Jari 98 yang merupakan relawan salah satu calon presiden.

Sementara, Willy mengatakan aksi menyawer yang dilakukan saat di Tandon Ciater bukanlah bentuk suap untuk memilih salah satu calon presiden.

“Aksi sawer-sawer itu katakanlah sedekah buat keluarga sendiri,” ujar Willy. Menurutnya, kegiatan yang berlangsung di Tandon Ciater itu hanya diperuntukan kepada keluarga besar Jari 98 dan acaranya hanya sekadar memberikan pembelajaran tentang pemilu.

“Jadi hak kami memberikan edukasi kepada keluarga yang notabenenya warga setempat untuk coblos Jokowi,” lanjut Willy.  Dia berujar akan selalu siap dan bersikap kooperatif jika nantinya akan dipanggil kembali oleh Bawaslu. (isb/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya