oleh

Bawaslu Amankan 6 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah di Tangerang

Tangerang7.com, Karawaci – Bawaslu Kota Tangerang bergerak cepat melakukan penyelidikan kabar peredaran tabloid Indonesia Barokah di masjid-masjid. Setidaknya, 6 eksemplar surat kabar ukuran kecil itu berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Karawaci tadi sore.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran di dua masjid yang ada di Karawaci. Walhasil, ditemukan 2 amplop cokelat yang masing-masing berisikan 3 eksemplar tabloid Indonesia Barokah.

“Setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman paket tabloid ke masjid-masjid melalui Pos Indonesia, kami langsung melakukan penelusuran. Kami menemukan enam eksemplar tabloid Indonesia Barokah di pengurus Masjid Riadul Jannah, Karawaci,” jelas Agus dikonfirmasi Tangerang7.com, Rabu (23/1/2019).

Tabloid tersebut kemudian dibawa dan diamankan sebagai barang bukti. Sejauh ini Bawaslu Kota Tangerang belum menemukan unsur pelanggaran kampanye atas beredarnya surat kabar itu. Namun demikian pengawas pemilu tetap menelaah tiap konten yang tertera di tabloid Indonesia Barokah.

“Kami fokus dalam mencegah agar tempat ibadah tidak dijadikan sarana politik atau tempat berkampanye. Terkait konten tabloid itu masih kami dalami,” tandas Agus.

Bawaslu pun akan berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos Utama Kota Tangerang guna mengetahui di mana saja titik yang dituju pengirim tabloid itu. Koordinasi juga dilakukan kepada Dewan Masjid Indonesia Kota Tangerang agar menyampaikan imbauan kepada para pengurus masjid untuk benar-benar mensterilkan kegiatan politik di tempat ibadah.

“Baru tadi sore kami melakukan investigasi sehingga tidak keburu untuk ke sana (Kantor Pos Kota Tangerang). Kami lanjutkan besok untuk menelusuri, termasuk meminta keterangan pegawai Pos Indonesia,” pungkas Agus.

Sebelumnya, ratusan tabloid bertajuk Indonesia Barokah menumpuk di Kantor Pos Utama Kota Tangerang, Rabu (23/1/2019) pagi. Tabloid tersebut ramai diperbincangkan di sejumlah daerah di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Banyak laporan kepada Bawaslu yang menyebut tabloid Indonesia Barokah merupakan alat propaganda politik menjelang Pemilu Presiden 2019. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya