oleh

Viral, Obrolan Emak-emak di WAG soal Keluarga Covid-19 Pasar Kemis

Tangerang7.com, Pasar Kemis -Pasca dijemputnya sekeluarga di Perumahan Bumi Indah Tahap 2, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis ke Wisma Atlet Jakarta karena ada tiga orang positif dan 1 orang reaktif, viral obrolan WhatApps menamakan grup Genk Emak-emak Genit yang mengabarkan bahwa keluarga yang dijemput tenaga medis ke Wisma Atlet semuanya negatif.

Dalam percakapan itu, tertulis Mamah Rafa dan Mamah Dika. Ada percakapan yang mengatakan bahwa peralatan medis di Wisma Atlet lebih lengkap, sehingga hasilnya langsung ketahuan. Bahkan mereka menyinggung bahwa bapaknya yang positif dirawat di Wisma Atlet, padahal bapaknya tersebut dirawat di RSUD Banten.

Minggu (3/5/2020), ketika dikonfirmasi terkait menyebarnya screenshot WA grup Genk Emak-emak kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan bahwa sekeluarga yang dibawa ke Wisma Atlet Jakarta baru dirujuk kemarin dan belum ada informasi terkait status terbaru mereka.

Baca JugaMasuk Zona Merah, Warga Pasar Kemis Kok Masih Santuy

“Untuk syarat negatif harus dilakukan dua kali pengujian swab diperiksa berturut-turut dan sekali pengujian swab paling lama hasilnya tiga hari baru diketahui. Pemeriksaannya pun sama saja ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP),” kata Hendra Tarmizi.

Ia mengatakan, Wisma Atlet Jakarta sama dengan Griya Anabatic di Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang untuk orang tanpa gejala. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya