oleh

Barang Bukti Narkotika Kurun Waktu Dua Bulan Dimusnahkan

Tangerang7.com, Tangerang – Dalam kurun waktu dua bulan, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota memusnahkan ribuan obat terlarang di halaman Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (11/12/2019).

Pemusnahan narkotika berupa ekstasi, sabu-sabu, dan psikotropika dipimpin langsung Kapolres Kombes Abdul Karim dan disaksikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, perwakilan dari PN Tangerang, Kejari Tangerang, Badan Narkotika Kota Tangerang, serta tim laboratorium forensik Mabes Polri.

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain berupa psikotropika 3.648 butir, heroin 44,82 gram, ekstasi 108 butir, dan sabu-sabu 154,5 gram.

Kapolres Abdul Karim menjelaskan, penangkapan para tersangka, dilakukan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang dan ada juga dari hasil pengembangan dalam kurun waktu dua bulan.

“Pemberitaan yang beredar di wilayah Tangerang penyebaran narkotika masih banyak, tentunya ini sebagai pemicu bagi kami di Polres Metro Tangerang untuk lebih banyak lagi pengungkapan terkait dengan ini (peredaran narkoba-red),” ujar Abdul Karim

Kata Kapolres, dalam masalah ini yang terpenting lagi adalah upaya pencegahan. “Yang namanya pencegahan ini kita memerlukan dukungan tidak hanya kepolisian. Kita butuh ulama, pemerintah, maupun peran serta masyarakat,” ujarnya (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya