oleh

Bapenda Kabupaten Tangerang Rancang Pembayaran PBB Via Ponsel

Tangerang7.com, Tigaraksa – Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang sedang merancang metode pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) via ponsel pintar. Bapenda Kabupaten Tangerang akan bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan perdagangan elektronik (e-commerce).

Pembayaran melalui e-commerce merupakan salah satu alternatif dari upaya memudahkan wajib pajak, sekaligus mengikuti tren industri 4.0. Adapun pola lain pembayaran pajak tetap berjalan, seperti melalui Bank BJB, UPT Pajak Daerah, Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, serta PBB Keliling.

“Jadi, pola pembayaran e-commerce ini salah satu alternatif saja,” kata Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman, Senin (22/7/2019).

Di antara e-commerce itu adalah Bukalapak dan Tokopedia. Nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan penyedia layanan e-commerce dilakukan oleh Bank BJB selaku bank persepsi.

“Ke depannya pembayaran PBB dapat dilakukan melalui e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain. Saat ini sedang tahap perencanaan,” jelas Dwi.

Ketika sudah ada MoU antara Bank BJB dengan penyedia layanan e-commerce nanti, pembayaran pajak bisa dilakukan secara daring. Wajib pajak di kabupaten berjuluk kota seribu industri ini bisa menuntaskan kewajiban membayar pajak sambil bersantai di rumah atau di kantor. (mg-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya