oleh

Banyak Pengendara Nekat Lewat Jalan Perimeter Utara

Tangerang7.com, Tangerang – Perbaikan kerusakan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta masih berlangsung. Namun setiap hari lalu lalang kendaraan di jalan itu tak pernah berhenti.

Di sepanjang jalan itu juga masih terlihat sejumlah lubang besar dan dalam serta bergelombang. Kondisi ini membahayakan pengguna jalan yang tetap nekat lewat jalan tersebut.

Pantauan Tangerang7.com Sabtu (26/01/2019), aspal jalan yang ambles masih ditemukan di beberapa titik jalan sehingga kendaraan harus menghindari lubang itu dengan melipir ke bagian pinggir jalan.

Tanah dan lumpur juga terlihat berserakan memenuhi jalan. Tangerang7.com yang hari itu mengendarai sepeda motor bahkan nyaris terperosok saat menghindari lumpur dan lubang di jalan tersebut.

Lumpur dan tanah yang berceceran itu berasal dari tumpahan tanah yang diangkut truk untuk pembangunan perluasan runway Bandara Soekarno-Hatta. Pembangunan runway saat ini sedang berjalan di sisi kiri dan kanan jalan Perimeter Utara.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II menyatakan Jalan Perimeter Utara saat ini sedang diperbaiki sehingga pengendara diimbau menghindari jalan tersebut.

“Saat ini Jalan Perimeter Utara sedang dalam perbaikan. Alat berat sudah diturunkan,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang melalui keterangan tertulisnya seperti diberitakan Tangerang7.com, Rabu (23/01/2019).

Jalan Perimeter Utara sepanjang 7 kilometer itu merupakan salah satu akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta menuju Tangerang. Jalan ini  digunakan sebagai akses pengganti MI yang ditutup secara permanen.

Selain memperbaiki kerusakan Jalan Perimeter Utara, PT Angkasa Pura II juga sedang mempersiapkan akses baru yang akan dibuka awal Maret mendatang.

Jalan Perimeter Utara yang baru itu nantinya akan lebih lebar. Selain lebih lebar menjadi 7 meter dari sebelumnya, akan memiliki panjang sekitar 6 kilometer.

Pembangunan Jalan Perimeter Utara yang baru tersebut berkaitan dengan pembangunan landasan pacu atau runway ketiga yang ditargetkan pemerintah selesai pada Juni 2019. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya