oleh

Banten vs Sulsel, Final Liga Desa Nusantara 2018

LEGOK – Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2018 memasuki babak akhir. Laga final mempertemukan perwakilan tuan rumah yaitu Desa Cukanggalih (Provinsi Banten) dengan Desa Rappang (Provinsi Sulawesi Selatan), Jumat (30/11/2018) sore. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Bonek Legok, Kabupaten Tangerang bakal dihadiri Kemendesa PDTT Eko Putro Sandjojo.

Kedua tim perwakilan provinsi tersebut lolos ke final setelah menang di partai semifinal tadi pagi. Dimana skuat Desa Cukanggalih berhasil menaklukkan Desa Bergas Kidul (Jawa Tengah). Berlangsung di Lapangan Bonek Legok dengan skor 2-0. Kedua gol Desa Cukanggalih tercipta di babak kedua, Sumantri pada menit 36 dan M Rizki pada menit 67.

Sedangkan Desa Rappang melaju ke final usai menghentikan tim favorit yaitu Desa Pangulah Selatan (Jawa Barat). Pada pertandingan di Lapangan Persimura Pagedangan, Rappang mengalahkan Pangulah Selatan dengan skor 3-0. Gol dihasilkan Surya Nugraha di menit 8, Fadlih AK di menit 34, dan Anugrah di menit 68. Skuat Pangulah Selatan sejak awal pertandingan memang kerepotan menghadapi soliditas Rappang.

Tim Desa Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto : Mus Mulyadi/Tangerang7.com)

Untuk pertandingan final nanti, pelatih Tim Desa Cukanggalih Iyan Baco mengaku sudah tidak asing dengan kekuatan tim dari Sulawesi Selatan. Alasannya, di penyisihan kedua tim berada dalam satu tempat, yakni Grup C. “Mereka lini per lini sangat bagus. Tapi kami sudah siap untuk menghadapi mereka lagi,” kata Iyan Baco.

Di pertandingan penyisihan grup, Kamis (29/11/2018), Cukanggalih dan Rappang berbagi skor 1-1. Kedua tim berhak lolos ke semifinal, Cukanggalih sebagai juara grup, Rappang menjadi runner-up terbaik dari tiga grup yang ada.

Sementara pelatih Tim Desa Rappang Faisal merasa bangga timnya lolos ke final dan bertemu dengan Banten. Hal itu sebagai ulangan di partai penyisihan kemarin yang berakhir imbang. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya