oleh

Bank Infaq Hadir di Tangsel, Solusi Atasi Kredit Biaya Tinggi

Tangerang7.com, Bintaro – Dewan Kemakmuran Masjid Raya Bintaro Jaya menghadirkan Bank infaq pertama di Kota Tangerang Selatan dan merupakan cabang ke-10 di Indonesia.

Bank Infaq yang berbasis di masjid-masjid dan majelis taklim ini digagas mantan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019 Sandiaga Uno.

Bank Infaq ini secara resmi beroperasional setelah Sandiaga Uno meresmikannya di masjid itu, Jalan Maleo Raya Sektor IX, Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Jumat (6/9/2019) sore.

Saat peresmian juga ditanda tanganinya piagam pendirian oleh Sandiaga Uno yang merupakan Ketua Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta. MES menjadi lembaga yang menaungi bank yang didirikannya ini.

Dalam pantauan Tangerang7.com, ratusan masyarakat terlihat antusias menyaksikan kegiatan ini. Terlebih ketika mengetahui Sandiaga Uno hadir.

Ketua Umum MES DKI Rezza Artha menjelaskan, Bank Infaq ini merupakan lembaga yang berbasis di masjid-masjid dan majelis-majelis taklim di bawah Yayasan Gerakan Infaq Dunia.

“Tujuannya untuk menerima infaq dan menyalurkannya dalam bentuk pinjaman dana kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Tanpa bunga,” ujar Rezza.

Rezza mengatakan, ada sepuluh cabang yang telah berdiri saat ini, yakni tiga di Jakarta, satu di Sukabumi, lima di Semarang, dan satu di Kota Tangerang Selatan.

Sementara, Sandiaga Uno berharap Bank Infaq ini dapat menjadi solusi konkret masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam mengatasi kredit yang berbiaya tinggi.

“Ini membebaskan masyarakat dari himpitan rentenir. Dengan hadirnya Bank Infaq ini di Kota Tangerang Selatan diharapkan menyadarkan masyarakat akan bahayanya kredit yang berbiaya tinggi dan riba,” kata pengusaha muda sukses ini.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Raya Bintaro Jaya atas kerja samanya sehingga Bank Infaq ini berdiri. (did/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya