oleh

Banjir Masih Genangi 16 Lokasi di Kabupaten Tangerang

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Banjir masih menggenangi 16 lokasi di Kabupaten Tangerang. Di sejumlah kawasan permukiman penduduk pun air belum surut.

Diskominfo Kabupaten Tangerang merilis, kebanyakan titik banjir sudah surut pada Selasa (4/2/2020) sore.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied telah meninjau lokasi banjir di wilayah Pasar Kemis. Menurut dia, banjir di Kecamatan Pasar Kemis terjadi karena hujan lebat sejak awal Februari 2020.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus memberikan bantuan sampai kebutuhan masyarakat yang terkena banjir terpenuhi,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Pria dengan sapaan akrab Rudi Maesyal itu meninjau dua kawasan permukiman penduduk yang masih terendam banjir di Desa Gelam Jaya. Yakni Perumahan Permata dan Perumahan Regency 2.

“Alhamdulillah air sudah mulai surut dan warga pun sudah mulai bergotong royong membersihkan rumahnya,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Pasar Kemis Chaidir mengatakan, lokasi terkena dampak banjir paling parah yaitu Perumahan Regency 2, tepat di RW 007, Desa Gelam Jaya. Di mana, ketinggian air mencapai 100 cm.

“Alhamdulliah semua warga sudah dievakuasi. Kita juga sudah mendirikan posko dan dapur umum yang dibantu oleh warga dan pemerintah daerah,” ujar Chaidir.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Tangerang, selain Perumahan Permata dan Perumahan Regency 2 di Pasar Kemis, banjir masih menggenangi 14 lokasi di wilayah Kecamatan Cikupa. Berikut ini titik banjir di Kabupaten Tangerang per 4 Februari 2020.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya