oleh

Banjir Landa Kecamatan Periuk Kota Tangerang

Tangerang7.com, Periuk – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada Sabtu dinihari, sebagian wilayah di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terendam banjir.

Camat Periuk, Maryono Hasan, menjelaskan bahwa banjir yang melanda wilayahnya terjadi di tiga kelurahan. Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sekitar pukul 02.00 hingga pukul 06.00 pada Sabtu dinihari 20 Februari 2021.

“Banjir melanda Perumahan Total Persada dan Wisma Harapan Kelurahan Gembor, Perumahan Garden City Kelurahan Gebang Raya, Villa Mutiara Pluit Kelurahan Periuk,” terang Maryono ketika dihubungi Tangerang7.com, Sabtu (20/2/21).

Saat ini, warga terdampak banjir di Total Persada dan Wisma Harapan sudah di evakuasi. Diarahkan untuk mengungsi di Gedung Olahraga, SDN 1 dan SDN 2 Total Persada.

“Bantuan dari pemerintah kota dan para donatur-donatur serta seluruh komponen sudah ada,” ungkap Maryono.

Mantan Camat Pinang ini mengatakan, tingginya curah hujan pada Sabtu dinihari  menyebabkan daya tampung tanggul yang dibangun di sekitar Kali Ledug melebihi kapasitas. Sehingga air meluap dan membanjiri Perumahan.

Namun, kata Maryono, kondisi Kali Ledug pada Sabtu siang ini sudah surut. “Ada di ketinggian 350 cm dan situ bulakan ada di ketinggian 400 cm,” ucapnya menerangkan.

Ia berpesan agar masyarakat tetap waspada dan segera mengungsi sejak dini berkaitan dengan curah hujan yang cukup tinggi seperti yang dikatakan BMKG. Selain itu juga, sebelum terjadinya air bertambah tinggi.

Sementara, Kepala UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Periuk Kota Tangerang,  Syafrizal, mengatakan, saat ini upaya evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir telah sejak pagi  dilakukan oleh UPT BPBD Priuk Kota Tangerang.

Sebanyak 15 buah perahu karet telah dikerahkan untuk megevakuasi korban terdampak banjir. (did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya