oleh

Banjir Kembali Landa Kota Tangerang, PDAM TB Siagakan Bantuan Air Bersih

Tangerang7.com, Periuk – PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang menerjunkan dua unit mobil tangki ke dua titik lokasi banjir di Kecamatan Periuk, Selasa (25/2/2020).

Dua unit mobil tangki ini setara dengan 12 ribu liter air bersih. Bantuan air bersih ini didistrubusikan ke wilayah Periuk sebanyak empat ribu liter dan ke wilayah Gebang Raya sebanyak delapan ribu liter.

Asisten Manajer Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, pendistribusian ini dilakukan dengan cepat ketika pihaknya mendapat informasi bahwa banjir kembali melanda sejumlah wilayah Kota Tangerang akibat hujan lebat sejak Senin (24/2/2020).

“Dengan begitu, para korban banjir tetap dapat menggunakan air bersih. Sejauh ini, kami baru kirim ke dua wilayah sesuai kebutuhan,” ungkap Ichsan.

Untuk wilayah Periuk, pihaknya mendistribusukan di RT 04/RW 15. Sedangkan di Gebang Raya ada di tiga RW, yaitu RW 21, RW 22, dan RW 25.

Ichsan mengatakan, air akan kembali disuplai saat menerima laporan toren-toren tersebut mulai kosong. Pengembangan wilayah suplai air bersih juga akan dilakukan jika mendapat laporan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah yang membutuhkan.

“Pemerintah Kota Tangerang bersama PDAM TB memastikan suplai air bersih untuk para korban banjir. Ketika ada laporan masuk, kami langsung bergerak cepat mengirim bantuan. Sebab, kami tahu masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya,” katanya.

Kata Ichsan, pihaknya terus memantau situasi lokasi yang terdampak banjir.

“Bukan saja di wilayah Periuk. Di wilayah Ciledug pun terus kami pantau. Jika memungkinkan, kami akan koordinasi dengan mobil tangki Dinas Pertamanan, Sisbudpar, untuk memback-up mobil tangki PDAM,” ujar Ichsan.

Diketahui, ada tiga belas titik banjir di Kota Tangerang yang dilanda banjir akibat guyuran hujan yang lebat sejak Senin. Wilayah Periuk terparah. Ketinggian airnya mencapai 1,5 meter. Sedangkan wilayah lain, yakni di Karang Tengah dan Ciledug, ketinggiannya antara 30 sentimeter hingga 60 sentimeter. (kam/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *