oleh

Bangunan Kosong Marak Alat Peraga Kampanye Caleg

Tangerang7.com, Karawaci – Petugas gabungan menertibkan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019 di wilayah Kota Tangerang, Jumat (10/1/2019). Penertiban dilakukan secara serentak di 13 kecamatan. Seluruh APK liar dicopot untuk diamankan di kantor Bawaslu Kota Tangerang.

Bawaslu dibantu instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, PPK, Kesbangpol, dan DKP. Walhasil, ratusan APK ditemukan tidak sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan KPU Kota Tangerang. Mayoritas pemasangan APK yang melanggar yaitu spanduk dan baliho calon legislatif (caleg).

“Kami menertibkan APK yang dipasang tidak sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Tangerang, rata-rata spanduk dan baliho caleg. Penertiban APK sudah berkali-kali kami lakukan namun masih ada saja yang melanggar,” Kata Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim kepada Tangerang7.com.

Selain APK, petugas menertibkan bahan kampanye yang dipasang di sembarang tempat. Seperti di pepohonan, tiang listrik, dan tempat orang yang tidak ada izin.

Agus mengatakan, saat penertiban di Kecamatan Karawaci ditemukan salah satu bangunan diselimuti berbagai APK. “Kita mencoba untuk menemui orang yang ada di dalam bangunan tersebut dan ternyata bangunan kosong,” tandasnya.

Bangunan tak berpenghuni seperti itu marak dijadikan objek pemasangan APK. Pasalnya, oknum yang memasang APK tidak terlalu repot meminta izin.

“Sampai siang ini untuk wilayah Karawaci saja ada 165 APK yang kita amankan,” pungkas dia. (orn/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *