oleh

Bangkitkan Lagi Wisata Anyer Lewat Lomba Foto

Tangerang7.com, Tangerang – Tsunami 22 Desember 2018 silam sempat membuat lesu pariwisata di kawasan Anyer dan sekitarnya. Untuk kembali membangkitkan gairah wisata di pesisir Anyer dan Carita, Marbella Hotel Convention & Spa Anyer bekerja sama dengan Forty Management menggelar lomba foto bertema ‘Selat Sunda Bangkit dan Berjaya’.

Lomba foto bertajuk Indonesia Photo Contest ini terbuka untuk umum dan berhadiah total Rp50 juta. Kontes foto akan berlangsung selama 3 hari 2 malam pada 15-17 Maret 2019 mendatang dengan objek foto di kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.

Event Director Forty Management sebagai penggagas acara, Ario Bramanti Utomo mengatakan, lomba ini bertujuan menggairahkan lagi industri pariwisata pascatsunami Selat Sunda. Diharapkan hasil lomba tersebut bisa menarik dan menjadi pemikat minat para wisatawan untuk tidak takut datang dan berkunjung lagi ke Pantai Anyer maupun Carita.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan lagi industri pariwisata di Anyer dan sekitarnya. Kami berharap event ini mendapat sambutan peserta mancanegara,” ujarnya kepada Tangerang7.com, Senin (28/01/2019).

Rencananya, pendaftaran lomba akan dibuka pada 1 Februari 2019 dengan biaya pendaftaran Rp 750 ribu. Peserta bisa mendaftar di laman Tangerang7.com. Adapun penyelenggaraan Indonesia Photo Contest akan dipusatkan di Marbella Hotel Convention & Spa Anyer. Di sini, peserta mendapatkan all inclusive paket akomodasi selama berlangsungnya kontes.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Marbella Hotel Convention & Spa Anyer yang akan menjadi tempat kumpul dan istirahat peserta lomba. Kami juga mengasuransikan peserta saat melaksanakan kegiatan memotret,” kata Ario.

Hasil jepretan para peserta akan dinilai oleh dewan juri fotografer kawakan. Di antaranya Tirto Andayanto (fotografer, akademisi IKJ), Oscar Motuloh (Kepala Gallery Kantor Berita Antara), Arbain Rambey (jurnalis Kompas), Roy Genggam (comersial fotografer) dan Evi Aryati Abbay (traveler fotografer). (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya