oleh

Bang Zulfikar Fogging Keliling ke Wilayah Kota Tangerang dan Tangsel

Tangerang7.com, Tangerang – Langkah cepat, peduli, dan beri solusi untuk masyarakat senantiasa ditunjukkan anggota DPR RI Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan, SH.

Politisi yang lebih akrab disapa Bang Zul ini, selalu hadir di tengah persoalan yang dialami masyarakat. Ketika pandemi covid-19 melanda negeri, Bang Zul tanpa kenal lelah terjun memberi bantuan penyemprotan cairan disinfektan dan mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak virus ini.

Bukan itu saja. Kontribusi pemikiran menawarkan solusi disampaikan anggota Komisi VII DPR RI ini kepada pemerintah.

Saat ini pun demikian. Wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan chikungunya mulai melanda masyarakat Tangerang raya.

Bang Zul pun hadir dan terjun langsung melakukan pengasapan (fogging) memberantas penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti ini.

Bang Zul bersama Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kota Tangerang dan AMPD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan fogging keliling ke setiap RT di wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan secara estafet.

Diketahui, akibat perubahan iklim saat ini, masyarakat mulai diserang wabah DBD dan chikungunya.

“Saya dan AMPD Kota Tangerang dan AMPD Kota Tangerang Selatan berinisiatif melakukan kegiatan sosial. Kami juga bekerja sama dengan PMI untuk membantu masyarakat,” kata Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat ini, Minggu (28/6/2020).

Kata Bang Zul, dirinya akan selalu terpanggil membantu masyarakat yang mengalami musibah. “Saya mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Saat ini, jelang bulan Juli, ada perubahan iklim. Sehingga, rentan terhadap penyakit DBD dan chikungunya,” ujar Bang Zul.

Ia berharap apa yang dilakukan ini dapat membangkitkan semangat untuk terus menjaga kesehatan diri. “Wabah terjadi, seperti tiada henti. Wabah corona belum usai, sekarang datang wabah DBD. Kita semua berharap dan berdoa agar bangsa Indonesia diberi keselamatan dari segala wabah,” tandas Bang Zul.

Ia berkomitmen untuk terus peduli dengan masyarakat. Bukan sekadar wacana. Tapi ia buktikan dengan kerja nyata untuk masyarakat. “Karena esensi wakil rakyat, harus selalu hadir ketika rakyat membutuhkan, ” ungkapnya. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya