oleh

Bang Zul Terus Bergerak Bantu Warga Terdampak Banjir di Wilayah Tangerang Raya

Tangerang7.com, Tangerang – Bergerak terus, tanpa henti dan tak kenal lelah. Itulah yang dilakukan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan, SH.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Banten tiga ini terjun langsung ke lokasi banjir. Genangan air yang cukup tinggi, tak menyurutkannya untuk mendistribusikan bantuan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

Bang Zul, demikian akrab dipanggil, mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat di wilayah Provinsi Banten, termasuk Tangerang raya. Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, sembako, air mineral, mie instan, pampers bayi, dan perlengkapan lainnya.

“Semua bantuan dari Mas Ibas kami distribusikan bersama tim dan kader. Ketika mendistribusikan bantuan, saya melibatkan tiga puluh orang Satgas AMPD sebagai organisasi sayap Partai Demokrat,” kata Bang Zul, Selasa (23/2/2021).

Bang Zul ikut turun membantu gerakan kemanusiaan ini ketika di wilayah Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dikatakan, semua bantuan diberikan dan dibagikan kepada posko banjir dan juga yang terjebak pada rumah rumah penduduk

Bang Zul menyiapkan perahu karet untuk evakuasi para warga yang masih terjebak dalam banjir. Anggota Komisi VII DPR RI ini langsung turun dan tidak gentar dengan air ketinggiannya mencapai satu meter.

“Upaya membantu para korban ini terus dilakukan kami lakukan. Ketika ada masyarakat korban banjir, kami siap hadir. Partai Demokrat peduli dan berbagi kepada sesama,” katanya.

Wilayah Kota Tangerang yang merupakan salah satu titik banjir di Provinsi Banten menjadi perhatian. Bersama tim dan kader Partai Demokrat, juga didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Bang Zul terjun langsung membagikan bantuan kepada korban banjir.

Ia menyapa masyarakat korban banjir dan juga memberi semangat agar mereka bersabar terhadap musibah ini.

“Bantuan untuk korban banjir di sebagian wilayah Kota Tangerang telah kami distribusikan. Bantuan ini berasal dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang diserahkan oleh Ketua Fraksi Mas Ibas. Saya dan tim langsung turun ke lokasi banjir menemui masyarakat dan menyalurkan bantuan,” katanya.

Bang Zul meminta masyarakat korban banjir untuk bersabar terhadap musibah ini. Ia pun berharap musibah yang selalu terjadi ini dapat segera menemukan solusinya. Pemerintah diharapkan bisa mengatasi banjir yang rutin terjadi di wilayah Kota Tangerang.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan membantu meringankan beban para korban banjir. Kami pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mas Ibas yang telah memberi perhatian kepada warga Banten,” kata Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat ini. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya